Pinrangkab.go.id – Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Pinrang Hj.A. Sri Widiyati Irwan berharap Gelar Pangan Murah yang digelar Toko Tani Indonesia Center, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Pinrang sebagai salah satu pilihan untuk berbelanja kebutuhan pangan dengan harga murah dan kwalitas yang baik.

Hal ini diungkapkan A.Sri ketika membuka secara langsung gelaran ini menjelang Bulan Ramadan di Taman Firdaus, Kamis (8/4/2021).

A.Sri Melanjutkan, Toko Tani Indonesia Center ini adalah hasil inisiasi Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pinrang dengan dukungan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Seperti Dinas Kesehatan kabupaten Pinrang, Dinas Perikanan, Dinas Peternakan dan Perkebunan serta dukungan dari Bulog Pinrang.

“Jadi disini masyarakat bisa mendapatkan bahan pangan dengan harga murah dan segar karena langsung dari petani dari beberapa Kecamatan” ungka A.Sri.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten pinrang Drs.Abduh menambahkan, Toko Tani Indonesia Center ini adalah program nasional yang dihadirkan untuk menjaga stabilitas harga pangan menjelang hari – hari besar.

Selain itu, kehadiran Toko Tani Indonesia Center ini diharapkan dapat melengkapkan gizi masyarakat Indonesia dengan harga terjangkau dan dibawah harga pasar.

Gelar pangan murah ini sedianya digelar sekali dalam seminggu pada hari Sabtu, sedangkan untuk Toko Tani Indonesia Center akan buka setiap hari dan merupakan opsi bagi petani untuk menjual hasil pangannya serta kepada masyarakat untuk mendapatkan pangan dengan harga murah namun dengan kualitas yang baik.(*/)

Foto Special By : Wawan / Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan