Pinrangkab.go.id — Kedatangan Tim Verifikasi Kabupaten Kota Sehat (KKS) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Pinrang di sambut oleh Ketua Forum Kabupaten Kota Sehat (KKS) Pinrang Hj. A. Sri Widiyati Irwan, Jumat pagi (19/03/2021) di Kantor Bapelitbangda Kabupaten Pinrang.

Rombongan Tim Verifikasi Sulsel dipimpin oleh H. Muslim Rasyid, selaku Ketua Tim Verifikasi KKS Sulsel bersama tim teknis dari Sulsel.

Saat sambutan penerimaan, oleh Ketua Tim Verifikasi Sulsel, Kabupaten Pinrang adalah Kabupaten Kota di Sulsel yang keenam dikunjungi untuk melakukan verifikasi dokumen sesuai 7 (tujuh) tatanan yang diverifikasi, tatanan permukiman sarana dan prasarana sehat, tatanan kehidupan masyarakat sehat yang mandiri, tatanan kawasan pariwisata sehat, tatanan ketahanan ketahanan pangan dan gizi, tatanan kawasan tertib lalu lintas dan pelayanan transportasi, tatanan kehidupan sosial yang sehat dan tatanan kawasan industri dan perkantoran sehat.

Diketahui, Kabupaten Kota Sehat merupakan indikator kinerja pemerintah daerah dalam pembangunan. Dengan pencapaian yang lalu Swasti Saba Wistara Ketiga, Kabupaten Pinrang masuk dalam 20 Kabupaten terbaik se-Indonesia.

Untuk menuju pencapaian Wistara Keempat di Tahun 2021 ini, Tim Teknis Verifikasi KKS Sulsel mempersyaratkan pada verifikasi dokumen, selain tujuh indikator pokok, dijelaskan tentang indikator tambahan dalam penyelengaaraan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Pinrang.

Penerimaan dan penyambutan Tim Verifikasi Sulsel, juga di terima oleh Sekda Pinrang, selaku Ketua Pembina KKS Pinrang A. Budaya Hamid, Kepala Bappelitbangda, Muh.Idris, Kepala Dinas Kesehatan, Dyah Puspita Dewi, dan Kepala BP2KBPP, Muh.Ridha.

Sumber : Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan