Pinrangkabgoid — Setelah dipastikan akan mengirim bantuan bagi Korban terdampak bencana bajir bandang di Kabupaten Luwu Utara, Pemerintah Kabupaten Pinrang melepas rombongan Relawan ke lokasi bencana, Kamis (16/7/2020).

Hal ini diungkapkan Sekretaris Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pinrang drg Dyah Puspita Dewi yang ditemui saat melepas rombongan relawan asal Kabupaten Pinrang.

Dyah Mengungkapkan, rombongan relawan yang terdiri dari 8 orang relawan PSC Pinrang, 2 orang dokter dari IDI Pinrang dan 5 Relawan dari PMI Pinrang.

“Anggota PMI rencana bergabung dengan Posko kemanusiaan PMI di Masamba utk IDI dan PSC akan bergabung di Posko Kesehatan / Posko induk di Masamba” ungkap Dyah.

Selain memberangkatkan sejumlah relawan dan tenaga medis, lanjut Dyah, Rombongan ini juga membawa bantuan keperluan hidup berupa bahan makanan, perlengkapan bayi dan obat-obatan.

Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid yang memimpin langsung rapat terkait rencana pengiriman bantuan pagi tadi mengungkapkan agar memprioritaskan kebutuhan pokok dan obat-obatan bagi para korban.

Bupati Irwan pun tak lupa mengingatkan para relawan untuk menginventarisir warga Pinrang yang bermukim dilokasi bencana agar dapat tertangani dengan baik oleh tim dan relawan.

selain itu, Bupati Irwan tak lupa mengajak para dermawan untuk ikut berempati bagi korban dan berkontribusi membantu para korban dan warga yang terdampak bencana banjir bandang ini.(*/).