KOMINFO, Pinrang — Untuk mengapresiasi para penghafal Alquran, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, kembali menyalurkan bantuan uang tunai untuk 22 orang  santri dari Pondok Pesantren  di kabupaten Pinrang, Selasa (16/1).

Penyaluran bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Pinrang Aslam Patonangi, Wakil Bupati Pinrang M. Darwis Bastama dan unsur Forkopimda dalam rangkaian acara Maulid Gabungan Pemerintah Daerah, TNI/Polri, Korpri, PHBI, PKK dan Masyarakat di Masjid Agung Al-munawwir Pinrang.

Ketua Baznas Pinrang H. Mustafa Kanan yang ditemui seusai acara Maulid mengungkapkan jika pemberian bantuan ini sebagai wujud kepedulian Baznas Pinrang dalam pembinaan para Tahfidz Quran.

Baznas sebagai lembaga keagamaan lanjutnya mempunyai tugas meningkatkan syiar Islam sekaligus membudayakan cinta Al Qur’an,” kami selalu siap menyalurkan zakat dalam rangka peningkatan syiar Islam sekaligus pengembangan pembangunan keagamaan di daerah ini,” ujarnya.

Sasaran lain katanya, Baznas Pinrang telah memberikan bantuan kepada Fakir Miskin di 12 kecamatan melalui peringatan Maulid di masjid-masjid, “Momentum Maulid ini kami telah berkeliling diberbagai masjid di 12 Kecamatan untuk menyalurkan bantuan kepada ratusan fakir miskin dan orang tidak mampu,” ungkapnya. (*)