Pinrangkab.go.id — Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang, DR. Uswatun Hasanah Ahmadi, S.Sos., M.Pd, turut menghadiri Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 tahun 2024 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang diselenggarakan di Kota Makassar, Kamis (24/10).

Pada kesempatan ini, TP PKK Kabupaten Pinrang mendapatkan kehormatan menjadi pilot project dalam pelaksanaan komitmen peningkatan derajat kesehatan melalui beberapa program unggulan TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan.

Acara ini turut dihadiri oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, S.H., M.H., bersama Pj. Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Ny. Ninuk Triyanti Zudan.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Zudan menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap seluruh jajaran TP PKK, mulai dari tingkat provinsi hingga desa dan kelurahan, yang terus berkontribusi membantu pemerintah dalam upaya mensejahterakan masyarakat.

“PKK adalah wadah yang tepat untuk menyalurkan ide-ide dalam membangun Indonesia, dimulai dari unit terkecil, yaitu keluarga. Di usia yang ke-52 ini, saya berharap semangat PKK tetap membara, terus memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan,” ungkap Zudan.

Sementara itu, Pj. Ketua TP PKK Pinrang, DR. Uswatun Hasanah Ahmadi, menegaskan bahwa PKK Kabupaten Pinrang akan berupaya maksimal dalam melaksanakan program-program yang telah dirancang, khususnya dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

“Kami merasa terhormat atas kepercayaan ini, dan tentu membutuhkan kerja keras dari seluruh jajaran pengurus TP PKK di setiap tingkatan. Kami berkomitmen memaksimalkan segala sumber daya yang ada,” tegasnya.

Lebih lanjut, DR. Uswatun berharap seluruh pihak terkait dapat bersinergi untuk membantu TP PKK Kabupaten Pinrang dalam mewujudkan tujuan bersama, yakni meningkatkan taraf hidup masyarakat di berbagai aspek, termasuk kesehatan.

Acara puncak peringatan HKG PKK ini juga dimeriahkan dengan Festival Tematik Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) yang menampilkan pangan lokal sebagai upaya kampanye penyediaan makanan bergizi bagi keluarga, sekaligus sebagai salah satu langkah konkret dalam mencegah stunting.

Dengan kepercayaan sebagai pilot project peningkatan derajat kesehatan, TP PKK Kabupaten Pinrang diharapkan mampu memberikan contoh yang baik dalam pelaksanaan program-program kesehatan, sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peran aktif keluarga.(*/)

Foto : BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN