Pinrangkab.go.id — Pj. Bupati Pinrang, H. Ahmadi Akil, S.E., M.M., menghadiri secara langsung pembukaan Festival Olahraga Masyarakat Daerah (Forda) Ke-1 Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar di Lapangan Karebosi, Kota Makassar, pada Jumat (18/10).

Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Provinsi Sulawesi Selatan dan diikuti oleh seluruh kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

Festival ini akan berlangsung hingga 20 Oktober 2024, dengan berbagai cabang olahraga rekreasi yang diharapkan dapat menarik partisipasi dan minat masyarakat terhadap cabang olahraga ini.

Dalam penyampaiannya, Pj. Bupati Ahmadi Akil menyampaikan harapannya agar para atlet asal Kabupaten Pinrang dapat bertanding dengan penuh semangat dan meraih prestasi gemilang tanpa melupakan nilai-nilai sportivitas dan kebersamaan.

“Saya berharap atlet Pinrang mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya, tetap menjunjung tinggi sportivitas, dan menjaga solidaritas antar sesama peserta,” ungkap Pj.Bupati Ahmadi Akil.

Lebih lanjut, Pj. Bupati Ahmadi juga memberikan apresiasi kepada Kormi atas upayanya yang berkelanjutan dalam mensosialisasikan berbagai cabang olahraga rekreasi, sehingga semakin diminati oleh masyarakat luas.

“Kormi telah melakukan langkah luar biasa dengan mengenalkan olahraga rekreasi, dan saya berharap melalui kegiatan ini, kita bisa menemukan bakat-bakat baru yang nantinya dapat berkompetisi di ajang yang lebih tinggi,” tambah Pj.Bupati Ahmadi Akil.

Pj. Bupati Ahmadi Akil juga berharap, festival ini menjadi titik awal untuk memperkenalkan dan mempopulerkan olahraga rekreasi di tengah masyarakat.

“Kegiatan ini bisa menjadi starting point agar olahraga rekreasi dikenal lebih luas oleh masyarakat dan menjadi bagian dari kehidupan sehat dan bahagia.” pungkas Pj.Bupati Ahmadi Akil.

Pada pembukaan tersebut, turut hadir Ketua Pengurus Kormi Nasional Hayono Isman, Ketua Pengurus Kormi Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gani, serta para bupati/walikota se-Sulawesi Selatan, beserta pengurus dan anggota Kormi dari seluruh provinsi.

Festival Olahraga Masyarakat Daerah Ke-1 ini diharapkan menjadi ajang positif bagi para atlet dan masyarakat dalam semangat untuk meraih kebugaran dan kebersamaan melalui olahraga.(*/)

Foto : Dhirga, ADC Pj.Bupati Pinrang.