Pinrangkab.go.id — Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang, A. Calo Kerrang, memimpin langsung Tim Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam kegiatan Interviu Pemantauan dan Evaluasi (Tauval) SPBE yang dilaksanakan secara virtual di ruang Jendela Lasinrang, Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Kabupaten Pinrang, Kamis (17/10).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Evaluasi SPBE yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN &RB) dan merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang modern, efektif, dan transparan.

Dalam penyampaiannya, Sekda A. Calo Kerrang menekankan bahwa Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam beberapa tahun terakhir telah memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan SPBE di seluruh lini pemerintahan.

“Kami berupaya keras untuk mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi demi menghadirkan pemerintahan yang cepat, efektif, dan transparan,” ujar Sekda A.Calo Kerrang.

Lebih lanjut, Sekda A.Calo Kerrang berharap agar melalui Interviu Tauval SPBE ini, Kabupaten Pinrang dapat meraih hasil yang positif, terutama dalam penerapan SPBE di lingkup pemerintahan.

“Kami ingin Pinrang dipandang serius dalam penerapan SPBE dan menjadi contoh bagi kabupaten/kota lain dalam memanfaatkan teknologi informasi untuk mempercepat pelayanan publik,” tutup Sekda A.Calo Kerrang.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Kabupaten Pinrang, A. Haswidy Rustam, mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai upaya maksimal dalam mendukung penerapan SPBE di Kabupaten Pinrang.

“Kami memastikan bahwa penerapan SPBE dilakukan dengan baik dan sesuai dengan pedoman yang telah ditetapkan. Ini adalah langkah penting dalam menjamin keberlanjutan SPBE di Pinrang,” jelas Haswidy.

Dirinya juga berharap bahwa hasil positif dari pemantauan dan evaluasi ini akan menjadi salah satu poin penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan penerapan teknologi informasi yang optimal, kita bisa memberikan pelayanan yang lebih cepat dan akurat, yang pada akhirnya akan meningkatkan kepercayaan publik terhadap pemerintah,” pungkas Haswidy.

Kegiatan Interviu Tauval SPBE ini menjadi salah satu langkah strategis bagi Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam upaya menciptakan tata kelola pemerintahan yang lebih baik, di mana teknologi informasi memegang peran kunci dalam mewujudkan transparansi dan efisiensi dalam Pemerintahan.(*/)

Foto : Akbar Moch.