Pinrangkab.go.id — Sekretaris Daerah (Sekda) Pinrang, A. Calo Kerrang, menghadiri acara Gerakan Pangan Murah Serentak yang digelar di halaman Masjid Al-Munawir Pinrang, Selasa (15/10).

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Selatan yang ke-355 serta Hari Pangan Sedunia, yang bertujuan untuk mendukung pengendalian inflasi dan meningkatkan akses pangan bagi masyarakat.

Gerakan pangan murah ini dibuka secara langsung oleh Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Ninuk Triyanti Zudan.

Dalam sambutannya, Ninuk Zudan menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah konkret dalam membantu menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok di pasaran serta mendukung kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kabupaten /Kota di Provinsi Sulawesi Selatan.

Sementara itu Sekda Pinrang, A. Calo Kerrang, dalam penyampaiannya seusai kegiatan menyampaikan harapannya agar masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk mendapatkan bahan pangan dengan harga yang lebih murah dari harga pasar.

“Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memperoleh kebutuhan pangan dengan harga yang lebih murah, namun tetap berkualitas. Ini adalah salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan daya beli masyarakat serta menekan laju inflasi di Kabupaten Pinrang,” ujar Sekda A.Calo.

Lebih lanjut, Sekda A.Calo juga menekankan bahwa gerakan ini merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah daerah dalam mendorong peningkatan perekonomian di tengah tantangan inflasi.

“Kami berharap partisipasi dari seluruh elemen masyarakat dalam mendukung gerakan ini, karena program seperti ini sangat bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat secara luas,” Pungkas Sekda A.Calo.

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah strategis dalam pengendalian inflasi dan peningkatan daya beli masyarakat, serta mencerminkan kepedulian pemerintah terhadap kesejahteraan rakyat di tengah dinamika ekonomi.(*/)

Foto : BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN