Pinrangkab.go.id — Pj. Bupati Pinrang, H. Ahmadi Akil, S.E., M.M., menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Falah Pao, Kelurahan Padaidi, Kecamatan Mattiro Bulu, Ahad (13/10).

Kegiatan ini dihadiri oleh masyarakat setempat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, serta diselenggarakan melalui kerja sama berbagai pihak.

Dalam sambutannya, Pj.Bupati Ahmadi Akil mengungkapkan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momen penting bagi umat Islam untuk menunjukkan kecintaan kepada Rasulullah.

Menurutnya, esensi dari perayaan Maulid setiap tahun adalah sebagai pengingat agar umat Islam senantiasa meneladani sifat-sifat mulia Rasulullah Muhammad SAW, yang menjadi panutan dalam kehidupan sehari-hari.

“Perayaan ini bukan hanya bentuk penghormatan kepada Rasulullah, tetapi juga mengingatkan kita untuk mengadopsi sifat-sifat mulia beliau, seperti keadilan, kasih sayang, dan kejujuran dalam kehidupan bermasyarakat,” ungkap Pj. Bupati Ahmadi Akil.

Pj. Bupati Ahmadi Akil juga menekankan pentingnya menjaga silaturrahmi di tengah masyarakat. Kegiatan keagamaan seperti ini, lanjutnya, adalah wadah yang sangat baik untuk menyambung tali silaturrahmi antara pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat luas.

Dengan terjalinnya hubungan yang harmonis di antara seluruh elemen masyarakat, Pj. Bupati Ahmadi Akil berharap keharmonisan ini terus terjaga terutama dalam menjaga kondusifitas jelang Pilkada 2024.

“Saya berharap kegiatan seperti ini dimanfaatkan untuk mempererat silaturrahmi dan menunjukkan kecintaan kita kepada sosok mulia Rasulullah Muhammad SAW, baik dalam beribadah kepada Allah SWT maupun dalam menjaga hubungan baik dengan sesama manusia,” tambahnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, H. Ahmadi Akil juga mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan kedamaian menjelang Pilkada 2024.

Dirinya menekankan pentingnya saling menghargai di tengah perbedaan pilihan yang kerap terjadi dalam setiap perhelatan pemilu, dengan tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan sebagai masyarakat Kabupaten Pinrang.

“Perbedaan dalam pilihan adalah hal yang lumrah dalam demokrasi, namun jangan sampai memecah belah silaturrahmi di antara kita. Mari kita sukseskan Pilkada 2024 dengan tetap menjaga rasa saling menghormati dan persatuan,” pungkas Pj.Bupati Ahmadi Akil.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diharapkan menjadi momentum bagi masyarakat Kabupaten Pinrang untuk terus meneladani sifat-sifat mulia Rasulullah dan mempererat hubungan baik di antara sesama, sekaligus menjadi landasan dalam menjaga kedamaian di tengah perbedaan menjelang Pilkada mendatang. (*/)

Foto : Ari CK & Akbar Moch