Pinrangkab.go.id — Pj. Bupati Pinrang, H. Ahmadi Akil, S.E., M.M., menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di Masjid Rahmah, Kelurahan Penrang, Kecamatan Watang Sawitto, pada Jumat (11/10).

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh masyarakat setempat ini, Pj. Bupati menyampaikan pesan penting terkait tanggung jawabnya sebagai penjabat bupati dan makna peringatan Maulid Nabi dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan.

Dalam sambutannya, Pj.Bupati Ahmadi Akil menegaskan bahwa sebagai penjabat bupati, dirinya diberi mandat untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati Pinrang hingga terpilihnya bupati definitif melalui perhelatan Pilkada mendatang.

Dirinya menekankan pentingnya memastikan agar seluruh pelayanan publik dan jalannya pemerintahan di Kabupaten Pinrang tetap berjalan dengan baik dan tidak terhenti selama dirinya menjabat selaku Pj.Bupati Pinrang.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, ungkapnya, menjadi pengingat bagi dirnya untuk meneladani sifat-sifat mulia Rasulullah dalam menjalankan tugas sebagai penjabat bupati.

Salah satunya adalah upaya untuk berlaku adil dan bijaksana dalam setiap kebijakan yang diambil, demi kepentingan masyarakat Kabupaten Pinrang.

Lebih lanjut, Pj. Bupati Ahmadi Akil juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga tali silaturrahmi, terlebih dalam suasana Pilkada yang akan datang.

Menurutnya, Rasulullah selalu mengajarkan pentingnya menjaga persaudaraan dan menghormati perbedaan, terutama di tengah suasana politik yang mungkin memunculkan perbedaan pilihan di antara warga.

“Menjelang Pilkada, tentu akan ada perbedaan pilihan di antara kita. Namun, mari kita tetap menjaga hubungan baik dan menghormati perbedaan, seperti yang diajarkan Rasulullah” Ungkap Pj.Bupati Ahmadi Akil.

Pj.Bupati Ahmadi Akil juga tak lupa memohon dukungan dari masyarakat Pinrang dalam menjalankan tugas, agar dapat mewujudkan harapan bersama yaitu Pinrang yang lebih sejahtera.

Di akhir sambutannya, Pj. Bupati kembali menekankan pentingnya menjaga kerukunan serta mendukung pemerintah dalam memastikan Pilkada berjalan aman dan lancar.

Kehadiran Pj. Bupati Ahmadi Akil dalam acara peringatan Maulid ini menjadi salah satu bentuk komitmen dirinya dalam terus menjaga komunikasi dan kedekatan dengan masyarakat, sekaligus meneladani sifat-sifat kepemimpinan Rasulullah dalam menjalankan tugasnya di Kabupaten Pinrang.(*/)

Foto : Akbar Moch