Pinrangkab.go.id – Pj. Bupati Pinrang, H. Ahmadi Akil, S.E., M.M., menghadiri sekaligus membuka kegiatan Gerakan Gemar Makan Telur bagi anak dan lomba mewarnai dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Selatan ke-355 tingkat Kabupaten Pinrang.

Kegiatan ini berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Pinrang, Rabu (9/10).

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Pinrang menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada panitia pelaksana yang, meskipun bekerja dalam waktu yang singkat, mampu menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik.

Dirinya juga memberikan penghargaan khusus kepada para orang tua dan guru yang turut mendampingi anak-anak dalam mengikuti lomba, menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung kegiatan yang positif ini.

“Kegiatan ini bukan hanya sekedar perayaan, tetapi juga bagian dari edukasi penting kepada masyarakat terkait pemenuhan gizi anak-anak kita. Gerakan Gemar Makan Telur ini merupakan langkah sederhana namun signifikan dalam upaya menurunkan angka stunting, mengingat telur adalah komoditas yang mudah didapat, terjangkau, dan memiliki kandungan gizi yang tinggi, sangat baik untuk mendukung pertumbuhan anak-anak,” ungkap Pj. Bupati Ahmadi Akil.

Lebih lanjut, Pj. Bupati Ahmadi Akil menekankan pentingnya kebersamaan dalam menyukseskan kegiatan yang dirangkaikan dengan peringatan HUT Sulawesi Selatan ini.

Dirinya berharap kegiatan ini mampu memperlihatkan kecintaan masyarakat Pinrang terhadap provinsi Sulawesi Selatan dan menjadi sarana mempererat tali persaudaraan antar masyarakat.

“Kita harapkan kegiatan ini berjalan lancar dan aman, serta menjadi momen bagi kita semua untuk bersama-sama menunjukkan kebanggaan kita terhadap Sulawesi Selatan,” lanjut Pj.Bupati Ahmadi Akil.

Kegiatan Gerakan Gemar Makan Telur ini digelar serentak di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Selatan dan terhubung melalui video conference, menambah kemeriahan peringatan HUT Sulawesi Selatan yang ke-355.

Dalam kesempatan ini, masyarakat tidak hanya diajak untuk merayakan, tetapi juga diingatkan akan pentingnya menjaga kesehatan dan kecerdasan generasi penerus dengan asupan gizi yang baik.

Kegiatan ini diakhiri dengan lomba mewarnai yang diikuti oleh anak-anak dari berbagai sekolah di Kabupaten Pinrang, yang diharapkan menambah kemeriahan peringatan HUT Sulsel di Kabupaten Pinrang. (*/)

Foto and Release Collected By : Ari CK & Mahasiswa PPL IAIN Parepare (Rani & Amin)