Pinrangkab.go.id – Pj. Bupati Pinrang, H. Ahmadi Akil, S.E., M.M., melakukan kunjungan ke Pasar Sentral Kabupaten Pinrang, Jumat (4/10), guna memantau fluktuasi harga bahan pangan dan komoditas lainnya sebagai bagian dari upaya pengendalian inflasi di Kabupaten Pinrang.

Kunjungan ini dilakukan untuk memastikan stabilitas harga serta melihat langsung kondisi pasar sebagai pusat perekonomian masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut, Pj. Bupati Ahmadi Akil juga memantau progres renovasi Pasar Sentral yang tengah berjalan.

Renovasi ini ditujukan untuk meningkatkan kenyamanan para pengunjung dan pedagang, dengan harapan pasar ini dapat menjadi tempat yang lebih layak dan modern, sehingga mampu mendukung pergerakan ekonomi lokal secara optimal.

“Pasar adalah pusat perekonomian bagi masyarakat kita, dan renovasi yang dilakukan ini bertujuan agar para pedagang dan pengunjung merasa lebih nyaman. Kami juga memastikan agar fluktuasi harga bahan pokok tetap terpantau dengan baik, demi menjaga stabilitas harga di Pinrang,” ujar Pj. Bupati Ahmadi Akil.

Pj. Bupati menekankan pentingnya penataan dan renovasi pasar sebagai salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam mendukung pertumbuhan ekonomi, khususnya bagi sektor perdagangan dan UMKM.

“Renovasi ini tidak hanya untuk estetika, tetapi juga agar pasar ini bisa menjadi sarana yang lebih representatif bagi para pedagang dan pengunjung, sehingga memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah,” tambahnya.

Dalam kunjungan ini, Pj. Bupati Pinrang didampingi oleh Asisten Ekonomi Pembangunan H.Abd.Rahman Mahmud, Kasatpol PP Muhadir Muddin, Kadis Perhubungan dan Pertanahan H. Bahtiar, OPD Teknis dan pihak terkait lainnya.

Pemerintah Kabupaten Pinrang terus berkomitmen dalam mengawasi perkembangan harga dan mempercepat penyelesaian renovasi pasar guna menciptakan suasana yang lebih kondusif bagi aktivitas perdagangan di Kabupaten Pinrang. (*/)

Foto : Ari CK