Pinrangkab.go.id – Penjabat (Pj) Bupati Pinrang, H. Ahmadi Akil, S.E., M.M., menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus meresmikan Pondok Pesantren Darul Habib Assayyid Hasan Alwi Bin Sahl yang terletak di Ujung Labuang, Kecamatan Suppa, pada Senin (30/9).

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Ahmadi Akil menyampaikan rasa syukur dan apresiasi yang mendalam atas peresmian pondok pesantren tersebut.

Menurutnya, keberadaan pesantren ini merupakan langkah signifikan dalam mencetak generasi muda yang tidak hanya memiliki kecerdasan intelektual, tetapi juga memiliki kecerdasan spiritual yang tinggi.

“Kita sangat bersyukur bahwa Pondok Pesantren Darul Habib Assayyid Hasan Alwi Bin Sahl ini telah resmi berdiri. Ini adalah upaya luar biasa dalam membentuk generasi Islami yang cerdas secara intelektual dan memiliki nilai spiritual yang kuat. Semoga pondok pesantren ini menjadi wadah yang melahirkan santri-santri yang siap berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa,” ungkap Pj.Bupati Ahmadi Akil.

Lebih lanjut, Pj. Bupati Ahmadi Akil juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momen refleksi, dengan meneladani sifat mulia Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, di tengah arus perubahan dan tantangan zaman, nilai-nilai yang dicontohkan oleh Rasulullah sangat relevan untuk diterapkan, terutama dalam menjaga keharmonisan dan persaudaraan antar sesama.

“Peringatan Maulid Nabi ini adalah momen yang sangat tepat untuk kembali merenungkan dan meneladani sifat-sifat mulia Rasulullah Muhammad SAW. Mari kita aplikasikan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan kita, terutama di era sekarang yang penuh dengan tantangan,” tambah Pj.Bupati Ahmadi Akil.

Selain itu, Pj.Bupati Ahmadi Akil juga tak lupa mengungkapkan pentingnya menjaga ukhuwah Islamiyah pada setiap tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah yang akan digelar pada November mendatang.

Dirinya menekankan bahwa perbedaan pilihan dalam Pilkada adalah hal yang wajar, namun hendaknya tidak menjadi penyebab terjadinya perpecahan atau gesekan di antara masyarakat.

“Pemilihan Umum Kepala Daerah yang akan datang penuh dengan perbedaan pilihan, dan itu adalah sesuatu yang alami dalam demokrasi. Namun, saya berharap agar kita semua dapat meneladani sifat Rasulullah dalam menjaga ukhuwah Islamiyah. Jangan sampai perbedaan ini memutuskan tali silaturrahmi di antara kita,” pesan Pj.Bupati Ahmadi Akil.

Turut mendampingi Pj.Bupati Ahmadi Akil, Asisten Pemerintahan dan Kesra H.Syaharuddi, Kepala Bagian Kesra Ramli Samad dan Pihak terkait lainnya.(*/)

Foto : BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN