Pinrangkab.go.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pinrang, A. Calo Kerrang, berkesempatan menyerahkan bantuan kepada korban terdampak bencana kebakaran di Salimbongan, Desa Ulusaddang, Kecamatan Lembang, Rabu (25/9).

Penyerahan bantuan ini merupakan langkah konkret pemerintah daerah dalam menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami musibah.

Dalam penyampaiannya, Sekda A. Calo Kerrang menyampaikan harapannya agar para korban dapat tabah dan segera bangkit dari keterpurukan yang dialami.

“Saya berharap, meskipun dalam situasi sulit ini, para korban dapat menemukan kekuatan untuk melanjutkan hidup dan memulai lembaran baru,” ungkap Sekda A.Calo Kerrang.

Sekda juga menekankan bahwa bantuan yang disalurkan merupakan bentuk empati dari pemerintah Kabupaten Pinrang atas bencana yang dialami oleh masyarakat.

“Kami ingin menunjukkan bahwa kami ada untuk masyarakat, terutama di saat-saat sulit seperti ini,” tambahnya.

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban yang ditanggung oleh korban dan memberikan dukungan dalam proses pemulihan pasca bencana dimana bantuan dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan korban dan Pembangunan Kembali hunian yang habis dilalap api.

Selain itu, Sekda A. Calo Kerrang mengingatkan masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana kebakaran.

Dirinya menjelaskan bahwa bencana ini masih bisa dicegah dengan kewaspadaan terhadap sumber-sumber api.

“Saat ini, cuaca terik masih berlangsung di sebagian besar wilayah Kabupaten Pinrang. Ini dapat memicu kekeringan yang berpotensi menyebabkan kebakaran jika kita tidak berhati-hati,” tuturnya.

Sekda mengajak masyarakat untuk bersatu dan selalu waspada agar kejadian serupa tidak terulang di masa depan.

“Kita semua memiliki peran dalam menjaga keselamatan dan keamanan lingkungan kita,” pungkas Sekda A.Calo Kerrang.

Turut hadir pada kesempatan ini,  Kepala Desa Ulusaddang dan pihak terkait lainnya.(*/)