Pinrangkab.go.id — Dalam upaya memperkuat koordinasi dan sinergi antara Pemerintah Kabupaten Pinrang dan PT PLN, Pj. Bupati Pinrang, H. Ahmadi Akil, S.E., M.M., melakukan kunjungan kerja ke Unit Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) di Kecamatan Suppa, Selasa (3/9).

Kunjungan ini turut didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang A. Calo Kerrang, Kepala Bappelitbangda H. A. Fahruddin Renreng, Kepala Dinas Kominfosandi A. Haswidy Rustam, Kepala Dinas PMD A.Mahmud Bancing, Camat Suppa H. Muradi, serta sejumlah pihak terkait lainnya.

Dalam kunjungan ini, Pj. Bupati Ahmadi Akil menekankan pentingnya sinergi yang kuat antara pemerintah daerah dan PT PLN, khususnya Unit PLTD Suppa, dalam memastikan ketersediaan energi listrik yang stabil dan andal bagi masyarakat Pinrang.

“Sinergi ini sangat penting untuk memastikan pasokan listrik yang memadai bagi kebutuhan masyarakat dan industri di Kabupaten Pinrang, terutama dalam mendukung kegiatan ekonomi dan pembangunan daerah,” ungkap Pj.bupati Ahmadi Akil.

Pj. Bupati Ahmadi Akil juga menyoroti perlunya peningkatan koordinasi untuk mengatasi berbagai tantangan yang mungkin dihadapi dalam operasional PLTD Suppa.

“Dengan adanya koordinasi yang baik, kita dapat bersama-sama mencari solusi terbaik untuk menjaga kestabilan pasokan listrik, sehingga masyarakat dan pelaku usaha dapat terus beraktivitas tanpa gangguan,” tambahnya.

Kepala Unit PLTD Suppa dari pihak PT PLN yang turut menyambut kunjungan ini menyampaikan apresiasi atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Pinrang.

“Kami sangat menghargai kunjungan ini sebagai bentuk dukungan nyata dari pemerintah daerah. Kami siap bersinergi untuk memastikan pasokan listrik yang aman dan stabil di wilayah Kabupaten Pinrang,” ujarnya.

Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat hubungan kerja antara Pemerintah Kabupaten Pinrang dan PT PLN dalam upaya meningkatkan pelayanan publik, khususnya dalam bidang kelistrikan. Dengan dukungan yang terus terjalin, diharapkan pasokan energi listrik di Kabupaten Pinrang dapat terus terjaga, dan mendukung berbagai sektor kehidupan masyarakat dan mendorong kemajuan daerah. (*/)