Pinrangkab.go.id — Pj. Bupati Pinrang, H. Ahmadi Akil, S.E., M.M., memenuhi undangan Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Selatan pada kegiatan “Cooling System Deklarasi Damai 3 Pilar,” yang berlangsung di Lapangan Karebosi, Makassar, pada Rabu (28/8).

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Bupati dan Walikota se-Provinsi Sulawesi Selatan, yang berkumpul untuk mendukung terciptanya suasana aman dan kondusif menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak November mendatang.

Deklarasi Damai 3 Pilar ini melibatkan Lurah/Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa dari seluruh wilayah di Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Pj.Gubernur Sulawesi Selatan Prof.Zudan Arif Fakrulloh, Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Irjen Pol Andi Rian R.Djajadi, Panglima Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI. Bobby Rinal Makmun.

Dalam kegiatan tersebut, Pj. Bupati Pinrang mengungkapkan dukungan penuh terhadap upaya ini, mengingat salah satu tugas utamanya sebagai Penjabat Kepala Daerah adalah untuk memastikan setiap tahapan Pilkada di Kabupaten Pinrang berlangsung dengan suasana yang aman dan damai.

“Kami mendukung sepenuhnya inisiatif Deklarasi Damai 3 Pilar ini” ujar Pj.Bupati Ahmadi Akil.

Sebagai Penjabat Kepala Daerah,Lanjutnya, dirinya mempunyai kewajiban untuk memastikan bahwa Pilkada di Kabupaten Pinrang berjalan dengan kondusif, tanpa adanya gangguan yang dapat menghambat proses demokrasi.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan bahwa sinergitas antara pemerintah daerah, aparat keamanan, dan seluruh elemen masyarakat sangat penting dalam menjaga stabilitas daerah selama pelaksanaan Pilkada.

“Dengan dukungan semua pihak, kita bisa menciptakan lingkungan yang kondusif, sehingga masyarakat dapat memberikan suara mereka dengan tenang dan bebas,” ungkap Pj.Bupati Ahmadi Akil.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat koordinasi dan kolaborasi antara pemerintah daerah, TNI, dan Polri dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama proses Pilkada di seluruh wilayah Sulawesi Selatan.(*/)

Foto : BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN