Pinrangkab.go.id — Pj. Bupati Pinrang, H. Ahmadi Akil, SE, MM, secara resmi membuka kegiatan Pembekalan Teknis dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi jenjang 5-6 yang digelar di MS Hotel, Selasa (20/8).

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai salah satu upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas dan daya saing tenaga kerja konstruksi di Kabupaten Pinrang.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Ahmadi Akil mengungkapkan bahwa pentingnya sertifikasi dan pembekalan teknis bagi para pekerja konstruksi tidak hanya untuk meningkatkan kompetensi mereka, tetapi juga sebagai langkah strategis untuk menghadapi persaingan global.

“Dengan sertifikasi ini, tenaga kerja konstruksi kita akan memiliki nilai tambah, bukan hanya di tingkat lokal, tetapi juga memiliki kesempatan yang lebih luas di kancah nasional dan internasional,” ujar Pj.Bupati Ahmadi Akil.

Selain itu, Lanjut Pj.Bupati Ahmadi Akil bahwa pengembangan keterampilan dan pengetahuan melalui uji sertifikasi ini merupakan investasi jangka panjang bagi daerah.

“Para pekerja yang terlatih dan bersertifikat akan menjadi aset berharga, terutama dalam menunjang pembangunan infrastruktur yang berkualitas dan berkelanjutan di Kabupaten Pinrang,” ungkap Pj.Bupati Ahmadi Akil.

Pj. Bupati Ahmadi Akil juga berharap agar seluruh peserta memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dan mengikuti kegiatan ini dengan baik dan serius.

“Ini adalah kesempatan emas untuk meningkatkan kualitas diri dan siap bersaing di pasar kerja. Saya berharap semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius, sehingga hasil yang didapat benar-benar maksimal,” pesan Pj.Bupati Ahmadi Akil.

Kegiatan ini dihadiri oleh para peserta yang terdiri dari tenaga kerja konstruksi, penyedia dan pengguna jasa kontruksi di Kabupaten Pinrang.

Turut hadir pula Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi Kabupaten Pinrang M.Jenal, perwakilan balai jasa konstruksi wilayah 6 makassar serta pihak terkait lainnya.

Dengan adanya pembekalan teknis dan uji sertifikasi ini, diharapkan Kabupaten Pinrang dapat terus menciptakan tenaga kerja yang kompeten dan siap menghadapi tantangan di bidang konstruksi.(*/)

Foto : Ari CK