Pinrangkab.go.id — Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang, DR. Uswatun Hasanah Ahmadi, S.Sos., M.Pd., secara resmi meluncurkan empat Rumah Gizi di tiga kecamatan, yakni Rumah Gizi Sakura di Desa Padaelo Kecamatan Mattiro Bulu, Rumah Gizi Waetuoe di Desa Waetuoe Kecamatan Lanrisang, serta dua Rumah Gizi di Desa Lotang Salo dan Desa Ujung Lero Kecamatan Suppa, pada Senin (19/8).

Dalam sambutannya, DR. Uswatun Hasanah Ahmadi menekankan bahwa program ini merupakan langkah penting dalam upaya penanganan stunting di Kabupaten Pinrang hingga ke tingkat desa dan kelurahan.

Dirinya juga menyoroti peran vital Rumah Gizi dalam mendorong masyarakat untuk lebih memperhatikan asupan gizi keluarga, yang pada akhirnya akan membentuk keluarga yang sehat dan sejahtera.Uswatun Hasanah Ahmadi berharap agar keberadaan Rumah Gizi ini dapat menstimulasi masyarakat untuk terus memenuhi kebutuhan gizi, bukan hanya untuk jangka pendek, tetapi sebagai investasi jangka panjang dalam menciptakan generasi yang kuat dan sehat.

Dirinya tak lupa berpesan agar masyarakat berperan aktif dalam mendukung dan menjaga keberadaan Rumah Gizi ini, sehingga manfaatnya dapat dirasakan dalam jangka waktu yang panjang.

Peluncuran Rumah Gizi ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Pinrang bersama TP PKK dalam mempercepat penurunan angka stunting, dengan harapan bahwa fasilitas ini dapat menjadi pusat edukasi dan layanan gizi yang berkelanjutan bagi seluruh masyarakat.(*/)

Foto : Auliya, ADC Pj.Ketua TP PKK