Pinrangkab.go.id — Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang, A. Calo Kerrang, didaulat sebagai Pembina Upacara dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tingkat Kabupaten Pinrang. Upacara ini berlangsung di Halaman Mall Pelayanan Publik, Sabtu (17/8).

Dalam kesempatan ini, Sekda A. Calo membacakan sambutan seragam dari Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh yang menekankan betapa kaya dan beragamnya sejarah perjuangan bangsa Indonesia, dan telah melalui banyak dinamika, perjuangan, kebijakan, dan kerja keras.

“Sejarah kita adalah kisah perjuangan, kebijakan, dan kerja keras. Kemerdekaan ini harus kita jaga dengan upaya dan karya nyata di segala bidang,” ujar Pj.Gubernur Zudan dalam sambutan tertulisnya.

Lebih lanjut, Pj.Gubernur Zudan menyampaikan pentingnya menjaga kebersamaan dalam keragaman sebagai kekuatan pendorong dalam mengisi kemerdekaan dengan hal – hal yang positif.

“Kebersamaan dalam keragaman harus senantiasa terbina dengan baik. Ini akan menjadi kekuatan pendorong dalam mengoptimalkan peran dan fungsi kita sesuai dengan bidang tugas yang diemban,” tambahnya.

Upacara ini dihadiri oleh Staf Ahli Bupati, Asisten Sekretariat Daerah, Kepala OPD dan seluruh ASN lingkup Pemerintah kabupaten Pinrang.

Seusai upacara, Sekda A. Calo Kerrang berharap agar pesan dalam sambutan ini dapat menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk terus berkomitmen dalam pembangunan daerah, menjaga keharmonisan sosial, dan berkontribusi secara nyata demi kemajuan Kabupaten Pinrang.

“Mari kita jadikan kemerdekaan ini sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan melanjutkan perjuangan para pendahulu dengan dedikasi dan tanggung jawab,” pungkasnya.(*/)

Foto : Ari CK