Pinrangkab.go.id — Komandan Kodim 1404/Pinrang Letkol Inf Abdullah Mahuwa memimpin Apel Penghormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Palia, Sabtu (17/8) dini hari.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang tiap tahun dilaksanakan dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Apel Penghormatan dan Renungan Suci dilaksanakan dengan khidmat di tengah suasana malam yang tenang.

kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Turut hadir dalam acara tersebut Pj. Bupati Pinrang H.Ahmadi Akil,SE,MM, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah A.Calo Kerrang, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, dan peserta lainnya. Semua hadir dalam suasana penuh rasa hormat dan khidmat, mengenang jasa-jasa para pahlawan.

Pj. Bupati Pinrang H. Ahmadi Akil dalam kesempatan ini mengungkapkan, Melalui renungan ini, kita diingatkan untuk terus menjaga dan meneruskan semangat perjuangan para pahlawan dalam setiap langkah kita.

“Kegiatan ini mengajarkan kita tentang pentingnya nilai-nilai patriotisme dan kebangsaan,” ungkap Pj. Bupati.

Diharapkan, melalui renungan suci ini, semangat perjuangan dan pengabdian para pahlawan dapat terus menginspirasi dan memotivasi seluruh masyarakat untuk meneruskan cita-cita kemerdekaan dengan penuh rasa patriotisme.(*/)

Foto : Ulla, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan