Pinrangkab.go.id — Pj. Bupati Pinrang, H. Ahmadi Akil, SE, MM, melepas peserta gerak jalan tingkat SMP, SMA/SMK dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Halaman Mall of Pinrang, Kamis (15/8).

Dalam sambutannya, Pj. Bupati H. Ahmadi Akil mengungkapkan kebanggaan dan apresiasinya terhadap antusiasme peserta yang turut berpartisipasi dalam lomba gerak jalan ini dan dianggap sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan semangat nasionalisme dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

Pj. Bupati Ahmadi Akil juga berharap bahwa melalui lomba gerak jalan ini, semangat perjuangan dan cinta tanah air dapat terus dipupuk serta berpesan agar seluruh peserta mengikuti perlombaan dengan semangat sportif dan penuh kekompakan.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai hiburan bagi masyarakat Kabupaten Pinrang karena diikuti oleh peserta yang menggunakan beragam kostum dan mempertunjukkan berbagai variasi barisan.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi generasi muda dan masyarakat dalam berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan yang bermanfaat, serta sebagai wujud kecintaan terhadap negara dan daerah.

Pj. Bupati Ahmadi Akil juga berharap bahwa semangat kemerdekaan dapat terus dipupuk dalam setiap langkah dan kehidupan agar senantiasa tercipta sikap patriotik dan nasionalisme dalam kehidupan sehari – hari.(*/)

Foto : Akbar Moch