Pinrangkab.go.id — Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang, A. Calo Kerrang, mewakili Pj. Bupati Pinrang, H. Ahmadi Akil, SE, MM, membuka secara resmi lomba keagamaan di Halaman Masjid Agung Al-Munawwir pada Selasa (13/8).

Kegiatan lomba ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekda A. Calo Kerrang, Pj. Bupati H. Ahmadi Akil menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat islami dalam semangat kemeriahan HUT Kemerdekaan RI.

Pj. Bupati Ahmadi Akil juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pinrang untuk menunjukkan rasa syukur atas kemerdekaan dengan turut serta dalam menyiarkan syiar Islam melalui berbagai kegiatan keagamaan.

Lebih lanjut, Pj. Bupati Ahmadi Akil berharap lomba keagamaan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai momentum untuk mempererat ukhuwah Islamiyah dan meningkatkan pemahaman keagamaan di tengah masyarakat.

Dengan demikian, lanjutnya diharapkan semangat kemerdekaan dan kebaikan yang terkandung dalam ajaran Islam dapat terus berkembang dan memberi dampak positif bagi masyarakat Pinrang dalam memaknai Kemerdekaan yang telah mencapai umur ke-79 ini.

Sekda A.Calo tak lupa menyampaikan permohonan maaf dari Pj.Bupati Ahmadi Akil yang tak sempat untuk hadir membuka kegiatan ini karena sedang memenuhi undangan Presiden Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara.

Pada kesempatan ini, hadir, Unsur Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD dan pihak terkait lainnya.(*/)

Foto : Akbar Moch