Pinrangkab.go.id – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pinrang menggelar kegiatan Pengukuhan Pengurus Koperasi Kasih Sayang Ibu di Gedung PKK Pinrang, Jumat (9/8).

Acara ini merupakan langkah penting dalam memperkuat peran koperasi dalam pengembangan ekonomi dan sosial di tengah masyarakat terutama bagi kaum perempuan dan anggota Dharma Wanita Persatuan.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Pinrang, Moh. Zainal Hafid, dalam sambutannya menjelaskan fungsi dan peranan koperasi sebagai instrumen untuk membangun dan mengembangkan potensi ekonomi anggotanya serta masyarakat secara umum.

Koperasi, lanjut Zainal, memeliki peran vital dalam meningkatkan kesejahteraan melalui pengembangan kemampuan ekonomi dan sosial.

Diranya mengungkapkan harapannya agar koperasi ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas kehidupan individu dan masyarakat di Kabupaten Pinrang.

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Pinrang, A. Mirani Calo Kerrang, menyampaikan harapannya agar Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Pinrang dapat memberikan bimbingan yang intensif kepada para pengurus Koperasi Kasih Sayang Ibu.

Hal ini, lanjutnya, agar pelaksanaan kegiatan koperasi berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang optimal bagi anggotanya.

Kegiatan pengukuhan ini diharapkan dapat memperkuat struktur dan pengelolaan Koperasi Kasih Sayang Ibu, serta meningkatkan efektivitasnya dalam membantu meningkatkan kesejahteraan anggotanya dan masyarakat secara keseluruhan. (*/)

Foto : Wa Karasa