Pinrangkab.go.id – Pj. Bupati Pinrang H. Ahmadi Akil, SE, MM secara resmi melepas kontingen Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) yang akan berlomba pada ajang FASI Ke-XII tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (23/6) di Ruang Pola Kantor Bupati Pinrang.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Ahmadi Akil menekankan pentingnya dukungan terhadap ajang FASI karena ajang ini tidak hanya bermanfaat untuk menanamkan mental siap berkompetisi pada anak-anak, tetapi juga menjadi sarana untuk memperdalam ilmu agama.

“Ajang FASI ini sangat penting untuk kita dukung. Selain menanamkan mental siap berkompetisi, ajang ini juga merupakan kesempatan bagi anak-anak kita untuk mendalami ilmu agama, sehingga kita dapat menciptakan generasi yang cerdas dan berakhlak mulia,” ujar Pj. Bupati Ahmadi Akil.

Pj.Bupati Ahmadi Akil juga mengungkap rasa bangga dengan semangat dan dedikasi para peserta.

“Latihan yang kalian lakukan selama ini adalah bagian dari upaya untuk meraih prestasi terbaik. Saya berharap kalian bisa memberikan yang terbaik, bertanding dengan semangat dan sportifitas yang tinggi. Bawa nama baik Kabupaten Pinrang dan tunjukkan bahwa kita mampu bersaing di tingkat provinsi,” ungkap Pj.Bupati Ahmadi Akil.

Pj. Bupati Ahmadi Akil juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Pinrang yang telah berperan aktif dalam penyelenggaraan FASI tingkat Kabupaten Pinrang dan terus memberikan pendampingan kepada para peserta.

Dukungan dan pembinaan dari BKPRMI Pinrang, lanjutnya, sangat berarti bagi perkembangan dan pembinaan generasi muda yang islami dan berakhlakul karimah di Kabupaten Pinrang. (*/)

Foto : Cakke / Akbar Moch.