Pinrangkab.go.id – Dukungan Pemerintah terhadap keberadaan Koperasi menjadi hal yang mutlak jika ingin melihat dunia per koperasian di kabupaten Pinrang Kembali berkembang.

Hal ini diungkap Pj.Bupati Pinrang H.Ahmadi Akil,SE,MM Ketika menghadiri Rapat Koordinasi Koperasi dirangkaikan dengan Peringatan Hari Koperasi Indonesia Tahun 2024 di Aula Kantor Dinas Koperasi dan UKM, Jum’at (12/7).

Pj.Bupati Ahmadi AKil melanjutkan, kehadiran Koperasi merupakan tulang punggung ekonomi bangsa yang harus senantiasa di berikan stimulan agar senantiasa tumbuh dan berkembang.

Kehadiran koperasi, lanjutnya, tentunya menjadi salah satu faktor tumbuh dan berkembangnya sektor Usaha Menengah, Kecil dan Mikro dimana sektor ini merupakan salah satu kekuatan bangsa Indonesia sehingga bisa survive ditengah gonjang – ganjing ekonomi global.

Olehnya itu, pada kesempatan ini, Pj.Bupati Ahmadi Akil Kembali mengajak kepada seluruh stake holder untuk mendukung tumbuh kembang koperasi sehingga bisa membantu peningkatan sektor ekonomi di kabupaten Pinrang.

“Sebagai Pemerintah tentunya kita harus senantiasa bisa memberikan dukungan terhadap perkembangan Koperasi sebagai tulang punggung ekonomi bangsa” pungkas Pj.Bupati Ahmadi Akil.

Momen Hari Koperasi Indonesia, lanjutnya, diharapkan bisa menjadi momentum untuk Kembali membangun komitmen untuk mendukung Gerakan koperasi sehingga berdampak positif bagi perkembangan ekonomi di Kabupaten Pinrang.(*/)

Foto : Satrio