Pinrangkab.go.id — Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Pinrang menggelar kegiatan Pelatihan Keterampilan bagi para anggota TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) di gedung PKK Pinrang, Ahad (23/6).

Pada kesempatan ini, Pj.Ketua TP PKK Pinrang berkesempatan membuka kegiatan ini dan berharap para peserta dapat dengan serius mengikuti kegiatan agar menambah keterampilan mereka.

Selain itu, di era globalisasi yang syarat akan persaingan, para kaum ibu dan perempuan dituntut untuk memiliki keterampilan sehingga bisa dimanfaatkan dalam menambah penghasilan yang dapat membantu ekonomi keluarga.

Olehnya itu, dirinya berharap agar, peserta dapat mengambil ilmu yang akan diberikan oleh pemateri yang berkompeten di bidangnya untuk kemudian ditransfer dan di ajarkan kembali pada tingat kecamatan, Desa dan Kelurahan.

Hal ini, lanjutnya, tentu sebagai upaya perwujudan program PKK yang senantiasa melakukan edukasi dan bimbingan kepada seluruh anggotanya dan tidak terkecuali kepada masyarakat.

Selain itu, dalam setiap upaya membangun usaha dari keterampilan yang dimiliki, peserta diminta untuk senantiasa memasukkan muatan dan hasil produksi pengrajin lokal, sehingga produk yang dihasilkan memiliki krakter lokal khas Kabupaten Pinrang.(*/)

Foto : Akbar Moch