Pinrangkab.go.id – Pemerintah Kabupaten Pinrang menggelar kegiatan penyusunan dokumen dan uji rencana kontijensi penanggulangan wabah / kedaruratan Kesehatan masyarakat di Aula Hotel MS, Kamis (13/6).

Pj.Bupati Pinrang H.Ahmadi Akil,SE,MM pada kesempatan ini, turut hadir dan berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat terutama dalam sektor Kesehatan di kabupaten Pinrang.

Olehnya itu, lanjutnya, dirinya berharap para peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan dapat direalisasikan jika sewaktu – waktu dibutuhkan.

Tanggung jawab dalam menghadapi penanggulangan wabah / kedaruratan Kesehatan masyarakat, lanjutnya, tidak hanya berada dalam tanggung jawab 1 OPD, namun seluruh pihak terkait harus bahu membahu dalam menanggapi hal tersebut.

Olehnya itu, dalam kegiatan ini, akan diberikan edukasi terkait tugas dan tanggung jawab masing – masing stake holder, sehingga saat terjadi bencana wabah / kedaruratan Kesehatan masyarakat, seluruh aspek dapat tertangani dengan baik.

Selain itu, Dokumen yang dihasilkan pada kegiatan ini, akan digunakan sebagai bahan pengambilan kebijakan diantara Forkopimda dan pimpinan organisasi keagamaan dan pihak terkait lainnya.

Pada kesempatan ini, hadir Pihak Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, perwakilan unsur forkopimda, Sejumlah Kepala OPD terkait, Pimpinan organisasi keagamaan dan pihak terkait lainnya.(*/)

Foto : Akbar Moch