Pinrangkab.go.id – 41 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Bone berkesempatan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pinrang dalam rangka Studi Tiru penerapan Reformasi Birokrasi.

Kehadiran Rombongan Studi Tiru Pemerintah Kabupaten Bone,dipimpin langsung oleh Pj.Sekretaris Daerah kabupaten Bone H.A.Gunadil Ukra dan disambut langsung oleh Pj.Bupati Pinrang H.Ahmadi Akil,SE,MM di ruang Pola Kantor Bupati Pinrang, Selasa (28/5).

Dalam sambutannya, Pj.Bupati Ahmadi Akil mengungkapkan bahwa, Kunjungan ini selain sebagai ajang pertukaran best practice diantara 2 Kabupaten, juga bermanfaat sebagai ajang menyambung tali silaturrahmi.

Pj.Bupati Ahmadi Akil juga berharap kegiatan ini bisa membawa manfaat dalam pengaplikasian reformasi birokrasi yang menjadi salah satu upaya dalam membangun birokrasi yang lebih baik didalam pemerintahan.

“Kami berharap kegiatan ini bermanfaat bagi kedua daerah dalam membangun birokrasi yang lebih baik dalam pemerintahan” ujar Pj.Bupati Ahmadi Akil.

Untuk diketahui Kabupaten Pinrang, menjadi salah satu Kabupaten yang memiliki indeks Reformasi Birokrasi yang tinggi di Sulawesi Selatan.

Hal ini membuat beberapa Pemerintah Kabuoaten / Kota di Provinsi Sulawesi Selatan memilih Pemerintah Kabupaten Pinrang sebagai lokus pertukaran best practice terkait pelaksanaan reformasi birokrasi dalam Pemerintahan.(*/)

Foto : Satrio