Pinrangkab.go.id – Pj.Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang Sekaligus Pj.Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pinrang Dr.Uswatun Hasanah,S.Sos,M.Pd melakukan kunjungan ke Desa Ujung Lero, Kecamatan Suppa, Rabu (22/5).

Kunjungan ini, merupakan kunjungan untuk melihat secara langsung proses produksi Sure’ Salaka, kain tenun sutra khas Mandar yang diproduksi oleh masyarakat Desa Ujung Lero.

Dalam penyampaiannya, Uswatun Hasanah mengungkapkan bahwa, sebagai Pj.Ketua Dekranasda Pinrang, dirinya merasa berkewajiban untuk melakukan berbagai upaya dalam membantu pengembangan usaha para pengrajin.

Tidak terkecuali para pengrajin sarung sutra tenun khas mandar yang di produksi masyarakat Ujung Lero secara tradisional.

Dekranasda Kabupaten Pinrang, lanjutnya, akan terus mengupayakan untuk menambah nilai ekonomis dan memperluas pasar dengan mengikutsertakan komoditas ini pada setiap pameran – pameran dan expo besar pada tingkat Provinsi, nasional bahkan internasional.

“ini adalah potensi yang perlu kita dorong agar memiliki pangsa pasar yang luas” ujar Uswatun hasanah.

Pada kesempatan ini, Uswatun Hasanah juga menyempatkan diri menyerahkan bantuan bagi masyarakat Ujung Lero dan mengunjungi salah seorang seniman asal desa Ujung Lero sebagai salah bentuk dukungan agar kreasi yang diciptakan dapat terus ditingkatkan dan dipertahankan.(*/)

Foto : Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan.