Pinrangkab.go.id — Dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Kalimantan Timur, Bupati Pinrang Irwan Hamid menyempatkan diri menghadiri undangan dari salah satu warga Pinrang yang menggelar prosesi Mappacci di Kabupaten Penajam Paser Utara, Ahad (10/9).

Diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan, Bupati Irwan mengucapkan terima kasih atas undangan dan sambutan yang diberikan oleh warga Pinrang khususnya yang sempat hadir pada prosesi Mappacci ini.

Prosesi Mappacci, lanjutnya, yang sangat kental dengan nuansa bugis, merupakan bukti bahwa warga Pinrang masih tetap memegang teguh adat istiadat dan kearifan lokal tanpa melupakan toleransi dengan suku lain di perantauan.

Bupati Irwan pun turut mendoakan agar mempelai yang merupakan putri dari Rauf Muin dapat mengarungi bahtera rumah tangga dengan bahagia dan senantiasa mendapat rahmat dari Allah SWT.

Sekedar untuk diketahui, Rauf Muin adalah warga Kecamatan Suppa yang sukses merintis karir sebagai pengusaha dan Politisi dimana saat ini dirinya menjabat selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara.

Selain menghadiri undangan Mappacci, pada kesempatan ini, Bupati Irwan juga berkesempatan melakukan ziarah kubur beberapa kerabat yang dimakamkan di wilayah ini.

Bupati Irwan didampingi beberapa Kepala OPD, Camat dan Pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Pinrang yang ikut serta dalam rombongan.(*/)

Foto By : Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan.