Pinrangkab.go.id — Kementerian Kesehatan Republik Indonesia memilih Kelurahan Benteng Kecamatan Patampanua sebagai pusat pelaksanaan Hari Pengendalian Nyamuk (HPN) Nasional ke – 7 tahun 2023 yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 2023.

Hal ini terungkap ketika Bupati Pinrang Irwan hamid memimpin langsung rapat persiapan Hari Pengendalian Nyamuk (HPN) Nasional di ruang rapat Bupati pinrang, Jum’at (18/8).

Pada kesempatan ini, Bupati Pinrang Irwan Hamid menginstruksikan agar seluruh OPD terlibat agar kegiatan berjalan dengan lancar dan tanpa kendala.

Bupati Irwan juga tak lupa berharap agar masyarakat dapat dilibatkan pada kegiatan agar inti dari HPN Nasional ke- 7 dapat dirasakan oleh masyarakat terutama dalam terciptanya lingkungan yang sehat dan bebas dari penyakit yang ditularkan oleh nyamuk.

Sekedar untuk diketahui, Pada kegiatan HPN Nasional ke-7 tahun 2023 ini juga akan dilakukan pencanangan Kelurahan Benteng Kecamatan Patampanua sebagai kampung bebas jentik.

Kegiatan HPN Nasional ke – 7 tahun 2023 ini, sedianya akan dihadiri Direktur jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dr.dr.Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS dan juga akan dihadiri Pejabat tingkat Kementerian, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten / Kota se-Sulawesi selatan serta dari kabupaten / kota lain yang sedianya akan menerima penghargaan pada kegiatan ini.(*/)

Foto by : Ahmad Kahfi / Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan