Pinrangkab.go.id — Pemerintah Kabupaten pinrang melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) menggelar Pinrang Investment Award sebagai salah satu bentuk penghargaan bagi para pelaku usaha di kabupaten Pinrang.

Menurut Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Pinrang A.Mirani,AP,M.Si, yang dimintai keterangan, Selasa (15/8), Kegiatan ini adalah salah satu bentuk apresiasi yang diberikan Pemerintah kabupaten Pinrang Kepada para pelaku usaha dalam bidang pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini adalah sebagai salah satu bentuk pembinaan dan pengawasan yang dilakukan secara terpadu oleh OPD teknis yang juga turut dilibatkan pada kegiatan ini.

Lebih lanjut Mirani mengungkapkan, penilaian ini dilakukan pada pelaku usaha seperti Rumah Makan (Tradisional), Cafe, Resto dan tempat wisata, dimana pelaksanaan penilaian dilakukan selama 3 hari dari tanggal 2 hingga Agustus lalu.

“Dengan adanya PIA kita lebih meningkatkan daya saing pelaku usaha supaya memiliki kapasitas usaha yang jauh lebih baik. Dalam rangka mendukung investasi,pariwisata dan perekonomian didaerah dan menjadi motivasi bagi pelaku usaha untuk mengembangkan usaha di Kab.Pinrang ” Ujar Mirani.

Sementara OPD yang dilibatkan pada kegiatan ini diantaranya, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Pertanahan, Disperindagem, Dispaspor, dan BPKPD, dimana pada kegiatan ini juga dilakukan pembinaan sesuai bidang tugas OPD yang terlibat.(*/)