Pinrangkab.go.id — Jamaah Haji asal Kabupaten Pinrang yang tergabung dalam kloter 43 embarkasi Sultan Hasanuddin resmi diterima oleh Asisten Ekonomi Pembangunan H.Abd.Rahman Mahmud mewakili Bupati Pinrang Masjid Agung Al-Munawwir, Kamis (3/8).

Rahman dalam sambutannya bersyukur, jumlah Jamaah haji yang tergabung dalam kloter 43 ini tiba di kampung halaman dengan jumlah yang sama ketika diberangkatkan yaitu berjumlah 55 orang.

Rahman juga menitip salam dari Bupati Pinrang yang tidak sempat menerima rombongan jamaah haji ini yang berharap predikat haji dapat dijaga dalam sikap dan perilaku dalam kehidupan sehari-hari.

Rahman juga mengajak para Jamaah Haji ini untuk ikut serta dalam kepesertaan Ikatan Persaudaraan Haji Kabupaten Pinrang untuk saling bersilaturrhami satu dengan yang lainnya.

Sementara terkait Jamaah Haji yang tergabung dalam kloter 43 dengan Jamaah Haji dari Kabupaten/kota lain, Rahman meminta hal ini dijadikan salah satu pelajaran tentang persaudaraan meskipun berbeda kampung halaman.

Rahman tak lupa meminta kerelaan para Jamaah Haji untuk membacakan surah Al-Fatihah yang diperuntukkan untuk para Jamaah Haji asal Kabupaten Pinrang yang wafat pada tahun haji kali ini.

Rahman juga mengucapkan apresiasi kepada seluruh pihak yang berperan aktif dalam pemberangkatan hingga pada proses pemulangan para Jamaah Haji tahun 2023 ini.

Pada kesempatan ini turut hadir perwakilan Fokopimda, Plt.Kepala Bagian Kesra Rusli Rasyid dan pihak terkait lainnya.(*/)

Foto By : Cakke / Wawan