Pinrangkab.go.id – Sekretaris Daerah kabupaten Pinrang ir.Budaya Hamid bersama Asisten, Staf Ali Bupati dan Kepala Organisasi perangkat Daerah terkait mengikuti Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2022 tingkat Provinsi Sulawesi selatan, Jum’at (20/5/2022).

Kegiatan yang digelar secara virtual ini dilaksanakan di Jendela Lasinrang Dinas Kominfosandi Kabupaten Pinrang.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi selatan Abdul Hayat Gani, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny G.Plate mengingatkan akan esensi peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai upaya kolektif untuk memperkuat persatuan bangsa.

Selain itu, lanjutnya, semangat ini juga harus di kontekstualisasikan pada semangat dalam menghadapi krisis akibat pandemi covid-19 yang menyebabkan kondisi ekonomi global serta geopolitik menjadi tidak stabil.

“Pada sisi penanganan COVID-19 di tingkat nasional, kita dapat melihat bahwa upaya kita kian menunjukkan hasil yang positif, ditunjukkan dengan kasus baru harian di bawah 400 kasus dan total kasus aktif yang sudah berada di bawah angka 5.000 kasus” ungkap Menteri Johnny dalam sambutannya.

Kegiatan ini diikuti secara virtual oleh seluruh Kabupaten /Kota di Provinsi Sulawesi selatan.(*/)

Sumber : Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan