Pinrangkab.go.id — Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pinrang A.Suyuti, ST, M.Si mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui OPD yang dipimpinnya akan terus intens mendampingi Desa Wisata di Kabupaten Pinrang hingga dapat bersaing dengan Desa Wisata lainnya yang lebih dulu eksis.

Hal tersebut diungkapkan Suyuti ketika ditemui Jum’at (22/4/2022) seusai pengumuman Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) yang lolos tahap 300 besar.

Salah satu Desa Wisata dari Kabupaten Pinrang yaitu Desa Wiring Tasi juga dipastikan masuk dalam jajaran 300 Desa Wisata dalam ADWI 2022 dan kembali akan memasuki tahap penyaringan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

‘Ini merupakan capaian yang luar biasa bagi desa wisata yang lolos saat ini, kedepannya kami lebih intens mendampingi seluruh desa wisata di kabupaten Pinrang supaya dapat menjadi motor penggerak kebangkitan ekonomi melalui sektor pariwisata” ujar Suyuti.

Untuk diketahui, Desa Wiring Tasi menyuguhkan beberapa fasilitas wisata yang terdiri dari kampung kreasi penangkaran penyu, Menralo resort yang menawarkan berbagai fasilitas wisata, Black Orange yang menawarkan suguhan kuliner laut segar hasil tangkapan nelayan setempat dan Rumah Bambu pintar sebagai sarana wisata bernilai edukasi.

“Kami yakin melalui ajang ADWI ini desa wisata kita akan lebih maju dan eksis dalam pengembangan pariwisata” pungkas Suyuti.(*/adnan)