Pinrangkab.go.id – Sebagai salah satu penghasil atlit olahraga bola basket di Provinsi Sulawesi selatan, Kabupaten Pinrang cukup diseganu dalam cabang olahraga ini.

Tidak heran jika Kontingen Kabupaten Pinrang selalu ikut serta dalam perhelatan – perhelatan Kompetisi Bola Basket di tingkat provinsi.

Tidak terkecuali perhelatan Pekan Olah Raga Provinsi (Proprov) yang akan digelar para 2022 mendatang, Kontingen Kabupaten Pinrang juga turut serta dalam perebutan tiket dalam gelaran Pra Porprov yang akan digelar di Ibu Kota Makassar.

Jum’at (12/11/2021) Bupati Pinrang Irwan Hamid secara resmi melepas kontingen Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Pinrang yang akan berlaga dalam perhelatan ini.

Dalam sambutannya, Bupati Irwan berharap seluruh kontingen dapat berlaga dengan semangat dan menjunjung tinggi nilai – nilai sportifitas.

Selain itu, bupati Irwan juga menitipkan nama baik Kabupaten Pinrang dimana segudang prestasi pernah diraih dari cabang olah raga ini.

“Saya titip nama baik Pinrang, selamat berlaga, junjung tinggi sportifitas” Pungkas Bupati Irwan.

Dalam kegiatan ini, Bupati Irwan Didampingi Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si, Ketua Perbasi Pinrang Letkol. Inf. M. Wahyudi Amri dan Sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah.