KOMINFO, Pinrang – Bupati Pinrang, Irwan Hamid membuka secara resmi kegiatan Bakti Sosial Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2019, Sabtu (26/10/2019) di Lasinrang Park.

Hadir dalam pembukaan Bakti Sosial Dokter Gigi se Kabupaten Pinrang dan para Pimpinan OPD. Turut berpartisipasi ratusan siswa SD se Kabupaten Pinrang.

Bidang kesehatan merupakan kebutuhan dasar masyarakat. Sektor Kesehatan ini juga menjadi concern pemerintah Kabupaten Pinrang tak terkecuali untuk kesehatan gigi dan mulut.

Hal ini disampaikan Bupati dalam beberapa kesempatannya. Olehnya itu, Bupati sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional yang berlangsung sekarang ini.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Pinrang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang, Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI) dan Unilever.

Rencananya Bakti Sosial ini berlangsung dari tanggal 25 Oktober hingga 16 November mendatang.

Ada beberapa rangkaian acara dalam Bulan Bakti Kesehatan Gigi Nasional ini, di antaranya pelatihan dokter gigi Kecil, kaderisasi guru dan murid, penyuluhan 7 pembiasaan baik, sikat gigi bersama seribu anak, pemeriksaan gigi dan mulut, pin and fissure sealent dan program 21 hari menyikat gigi.(humas pinrang)