|    Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Pinrang   |     |    Selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1438 H   |    

 Bupati Pinrang

H. A. ASLAM PATONANGI, SH, M.Si 

 

Wakil Bupati Pinrang

MUH. DARWIS BASTAMA, SP


Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang

 DRS.SYARIFUDDIN SIDE, M.SI, MH



















DISKOP PINRANG LUNCURKAN PROGRAM SITUS E-COMMERSE UNTUK PELAKU USAHA DI KABUPATEN PINRANG

Posted By: Dinas Koperasi Tanggal : 09-06-2017 Dibaca : 210 kali

KOMINFO, Pinrang -- Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pinrang meluncurkan program Situs E – Commerce bagi Pelaku Usaha yang berada di Kabupaten Pinrang. 

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pinrang, Drs. A. Hamid Sinapati, M.Si mengungkapkan bahwa kehadiran Situs E –Commerce ini diharapkan mampu menjadi wadah bagi para Pengelola Koperasi dan Pelaku usaha Mikro, kecil dan Menengah dalam mengembangkan usahanya, utamanya dalam hal pemasaran hasil produk usaha. 

Menitik beratkan pada kesempurnaan produk yang nantinya akan dipasarkan pelaku usaha, Andi Hamid berpesan agar kwalitas dari produk  menjadi perhatian atau prioritas utama. 

“ Yang perlu saya garis bawahi disini bahwa, setelah mengikuti tadi ada beberapa yang sudah ingin membungkus produknya dengan kemasan-kemasan yang bagus saya kira itu salah satu langkah yang maju untuk berikutnya, bagus sekali, kami mendukung,” ungkap Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Pinrang Drs. A. Hamid Sinapati,M.Si  saat menghadiri Pelatihan Pengembangan Kewirausahaan melaui E- Commerce bagi Pengelola Koperasi dan UMKM, Rabu 07/06/2017. 

Kepala Bidang Koperasi dan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Pinrang Drs. Arifin Hanafi, M.Pd mengungkapkan bahwa Kabupaten Pinrang merupakan salah satu daerah yang memiliki UMKM yang cukup banyak dan setiap tahunnya tumbuh dengan pesat,  namun jumlah UKM yang cukup besar tersebut masih terkendala pengembangannya utamanya dalam pemasaran produk usaha hal tersebut dikarenakan UMKM masih kurang menyentuh IT( Information Technology) dalam mengelola usaha. 

“Ada Puluhan ribu UMKM yang terdaftar di Kabupaten kita ini, tetapi tidak semua bisa mengakses internet, dan kemudian juga kalau diikuti dengan perkembangan UKM di Pinrang cukup besar tapi tidak bisa diimbangi dengan kwalitasnya apa sebabnya karena kemampuan UKM ini tidak mampu mengikuti perkembangan yang ada saat ini,”ungkapnya. 

Arifin menambahkan sejauh ini UMKM di Kabupaten Pinrang dalam memasarkan produknya masih dalam skala lokal saja, diharapkan dengan wadah E- Commerce ini nantinya produk pelaku usaha mampu go Nasional bahkan go Internasional.

  “ Contoh saja, UKM kita ini hanya mampu memasarkan dipasaran ditoko-toko bahkan ada yang tidak mampu memasarkan sekalipun, cuma memproduksi saja tidak punya kemampuan, lebih-lebih lagi  jika dia menggunakan internet. Oleh karna ini kita mencoba bagaimana mengembangkan, kita mengajak pihak ketiga yang bergerak di bidang IT, inilah kita kerjasamakan untuk mengembangkan itu,” ujarnya. 

Arifin mengharapkan pula dengan E- Commerce bagi Pengelola Koperasi dan UMKM dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan disambut sebagai peluang besar.

“Hanya dibutuhkan oleh pengelola-pengelola kita ini ada kesungguhan hati jangan sampai kita ini yang ada di Dinas ini berfikir terus sementara yang mau dikembangkan tidak ada kesiapannya untuk itu,” ucapnya. ( Muhammad Saleh/Diskop Pinrang ).



Previous Next
October 2017
S M T W T F S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031
Agenda Kegiatan
Foto Kegiatan
Video Kegiatan
Statistik

1392062

hari ini : 22
Total : 120059
Hits hari ini : 1499
Total Hits : 1392062
Online : 1