|    Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Pinrang   |     |    Selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1438 H   |    

 Bupati Pinrang

H. A. ASLAM PATONANGI, SH, M.Si 

 

Wakil Bupati Pinrang

MUH. DARWIS BASTAMA, SP


Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang

 DRS.SYARIFUDDIN SIDE, M.SI, MH



















MENKEU SRI MULYANI INTERAKSI LANGSUNG DENGAN BUPATI PINRANG

Posted By: KOMINFO Tanggal : 14-08-2017 Dibaca : 175 kali

KOMINFO, Pinrang  Mungkin tidak banyak diantara kita yang mengetahui bahwa di tengah kelesuan perekonomian global, Perekonomian Indonesia terus tumbuh di kisaran 5 persen.

Untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan juga melaksanakan peran pemerintah untuk menanggulangi angka kemiskinan, Pemerintah melalui beberapa Kementeriannya telah melakukan berbagai upaya dan beberapa program yang berbasis kepada ekonomi kerakyatan.

Hal ini menunjukkan bahwa Pemerintah sangat memperhatikan keberadaan dari usaha  usaha kecil dan mikro yang merupakan basis dari ekonomi kerakyatan.

Oleh sebab itu untuk menyatukan tekad melalui sinergitas beberapa kementerian, Kementerian keuangan mengadakan kegiatan bertajuk Sinergitas Kementerian Dalam Mengangkat Ekonomi Rakyat Melalui Inklusi Keuangan.

Bertempat di Halaman Kantor Badan Peerencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pinrang,Senin (14/8), Bupati Pinrang Aslam Patonangi bersama ratusan pelaku Usaha Mikro ikut serta dalam Konferensi Vidio dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang berada di Pusat acara di Megamendung Kabupaten Bogor.

Dalam Sambutannya, Aslam mengapresasi karena diantara Kabupaten / kota di Sulawesi selatan, Pinrang adalah satu  satunya yang dilibatkan dalam kegiatan interaksi langsung dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Lebih lanjut Aslam mengungkapkan bahwa tujuan utama sinergitas beberapa kementerian dalam mengangkat ekonomi rakyat melalui inklusi keuangan ini sudah sangat tepat dan Aslam juga mengungkapkan bahwa hal ini sudah sangat sesuai dengan program tahunan Pemerintah Kabupaten Pinrang yakni pengurangan rumah tangga miskin di Kabupaten Pinrang.

Untuk inklusi keuangan ini, penyalur kredit untuk membantu pengusaha mikro di Pinrang di laksanakan oleh PT Pegadaian (persero), melalui program Pegadaian Kreasi Ultra Mikro pegadaian memberikan kesempatan kepada para pengusaha mikro untuk mengajukan pinjaman 10 juta ke bawah dengan jaminan BPKB dan bunga rendah serta jangka waktu fleksibel mulai dari 3, 4, 6, 12, 24 dan 36 bulan.

Selain fasilitas yang memudahkan para pengusaha mikro ini, pihak Pegadaian juga memberikan pendampingan ultra mikro kepada para pengusaha mikro yang mendapat pinjaman pembiayaan usaha.

Dengan adanya kemududahan yang di berikan oleh debitur dan sinergitas beberapa kementerian dengan perannya masing  masing bukan sebuah hal yang mustahil angka kemiskinan bisa turun sampai 7  8 Persen sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2015  2019. (*) 

 



Previous Next
September 2017
S M T W T F S
12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
Agenda Kegiatan
Foto Kegiatan
Video Kegiatan
Statistik

1312319

hari ini : 34
Total : 118902
Hits hari ini : 3435
Total Hits : 1312319
Online : 1