|    Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Pinrang   |     |    Selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1438 H   |    

 Bupati Pinrang

H. A. ASLAM PATONANGI, SH, M.Si 

 

Wakil Bupati Pinrang

MUH. DARWIS BASTAMA, SP


Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang

 DRS.SYARIFUDDIN SIDE, M.SI, MH



















BAPPENAS DAN KEMENDESA LIRIK KAWASAN PERDESAAN LOWITA

Posted By: KOMINFO Tanggal : 09-08-2017 Dibaca : 177 kali

KOMINFO, Pinrang -- Setelah Tahun lalu tim fasilitator dari Pusat Studi Pembangunan Pertanian dan Pedesaan Institut Pertanian Bogor  melakukan penyusunan rancangan pembangunan kawasan perdesaan di 4 Desa di Kecamatan Suppa, tahun ini, upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kawasan perdesaan ini ternyata ditanggapi oleh pemerintah pusat.

Harapan Bupati Pinrang Aslam Patonangi dengan pembentukan kawasan perdesaan yang mampu menstimulir program - program Pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat ternyata mendapat dukungan dari pemerintah pusat.

Adalah program National Support for Local Investment Climate - National Support for  Enhancing Local and Regional Economic Development (NSLIC/NSELRED) melalui Badan Perencanaan Nasional dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang akan memberikan support atas harapan Bupati Pinrang Aslam Patonangi.

NSLIC/NSELRED sendiri adalah program bantuan dana hibah dari pemerintah Kanada untuk membantu beberapa kawasan perdesaan untuk mengembangkan potensi yang ada di kawasan itu.

Sesuai dengan masterplan yang di buat tahun lalu, kawasan perdesaan Lowita di Kecamatan Suppa yang terdiri dari Desa Lero, Ujung labuang, Wiring tasi dan tassiwalie akan dikembangkan sesuai dengan potensi yang mereka miliki.

Bupati Pinrang Aslam Patonangi yang menerima langsung kunjungan dari Noel Thomas Milson, Direktur Poject NSLIC/NSELRED, Rabu(9/8)  mengungkapkan bahwa, Pemerintah Kabupaten Pinrang sangat mengapresiasi dukungan dari program NSLIC/NSELRED ini.

Lebih lanjut Aslam mengungkapkan bahwa, dengan adanya program ini ia mengharapkan dapat mendorong dan menstimulir kesejahteraan masyarakat di kawasan perdesaan Lowita ini, karena banyak potensi dari kawasan ini yang perlu untuk dikembangkan diantaranya sektor perikanan, wisata dan industri.

Bupati Aslam kemudian melanjutkan bahwa, program ini adalah program lintas sektor, semua lini termasuk peran serta dari masyarakat di kawasan perdesaan Lowita ini sangat di harapkan untuk meningkatkan taraf kesejahteraan hidup mereka sendiri.

Senada dengan harapan Bupati Aslam, Pihak Bappenas yang diwakili Arif Wiroyodo juga mengungkapkan peran serta dari masyarakat sangat di perlukan karena mereka lah yang mengetahui potensi apa yang ada pada kawasan perdesaan mereka.

Sementara itu, Direktur Program NSLIC/NSELRED, Noel Thomas Milson mengungkapkan bahwa pihaknya mempunyai misi untuk meningkatkan iklim investasi pada kawasan perdesaan, selain itu mereka berharap program yang mereka laksanakan mampu meningkatkan kemitraan lintas sektor sehingga pertumbuhan ekonomi dapat berjalan dengan baik.(*)



Previous Next
September 2017
S M T W T F S
12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
Agenda Kegiatan
Foto Kegiatan
Video Kegiatan
Statistik

1312324

hari ini : 34
Total : 118902
Hits hari ini : 3440
Total Hits : 1312324
Online : 1